Home » , , » PLN Lakukan Pemadaman Di Sebagian Daerah Kuansing

PLN Lakukan Pemadaman Di Sebagian Daerah Kuansing

Written By SEDI SUGANDA on Minggu, 23 Juni 2013 | 09.48.00

 
TALUK KUANTAN - Akibat terjadinya gangguan jaringan listrik sistem Sumatera membuat listrik di Kuansing harus dilakukan pemadaman bergilir. Pemadaman bergilir akan dimulai pukul 18.00 WIB setiap hari selama dua jam.

Pemadaman yang sudah mulai sejak empat hari lalu akan berlangsung sampai 30 Juni mendatang.

‘’Kami  mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan, karena listrik ada gangguan sistem Sumatera maka dilakukan pemadaman secara bergilir di tiap kecamatan,’’ kata Kepala Rayon PLN Teluk Kuantan, Darwin kepada wartawan, akhir pekan lalu.

Pemadaman secara bergilir ini, katanya, terpaksa dilakukan  untuk menghemat listrik, sebab jika dipaksakan hidup seluruhnya tidak akan mampu dilayani tenaga pembangkit listrik untuk seluruh wilayah di Kuansing, karena adanya gangguan sistem Sumatera. Maka dilakukan pemadaman giliran sekitar 4 MW setiap hari.

Mulai dari pukul 18:00 WIB selama dua jam berlanjut sampai pekerjaan selesai yang diperkirakan 30 Juni nanti. ‘’Lewat 30 Juni aliran listrik PLN baru mulai normal dan tidak ada lagi pemadaman secara bergilir,’’ katanya.

Dijelaskannya, listrik PLN ini akan mati secara bergantian, di mana ada lima travo jaringan yang akan dimatikan selama dua jam. Di antaranya travo fidel 1 (F1) untuk sekitaran Kota Teluk Kuantan atau di sejumlah desa lainnya.

Kemudian fidel 2 (F2) meliputi sejumlah desa di Kuantan Tengah, Sentajo Raya, Benai, Pangean, LTD, daerah tranmigrasi, Baserah, Kuantan Hilir Seberang, Cerenti.

Selanjutnya, fidel 3 (F3) sejumlah desa di Kuantan Tengah, Singingi, Singingi Hilir, dan Sarosah Hulu Kuantan. Fidel 4 (F4) meliputi sejumlah desa di Kuantan Tengah, Benai, Pangean, Baserah, dan Cerenti. Selanjutnya, fidel 5 (F5) meliputi daerah Kari, Gunung Toar, dan Lubuk Jambi.

‘’Setiap jaringan fidel ini akan dilakukan pemadaman secara bergilir selama dua jam. Jadi kalau jaringan fidel 1 dimatikan, maka sekitar Kota Teluk Kuantan lampu akan mati, begitu juga seterusnya. Dan ini dilakukan secara bergiliran yang setiap hari waktu matinya dilakukan selama dua jam,’’ 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger