Home » , , , » Petani Kuansing Juara I Peda KTNA XIV Riau

Petani Kuansing Juara I Peda KTNA XIV Riau

Written By SEDI SUGANDA on Rabu, 12 Juni 2013 | 09.06.00

TELUK KUANTAN (RP)-Setelah perwakilan Kabupaten Kuansing berhasil keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) XIV tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Desa Rambah Utama, Kabupaten Rokan Hulu pada 3-8 Juni lalu, Kepala Dinas Tanaman Pangan Kuansing Ir H Hardison MP mengajak seluruh pihak terkait untuk mempertahankan prestasi tersebut. 

Dalam lomba yang diikuti itu, KTNA Kuansing berhasil meraih juara pertama di lima kategori, masing-masing stan pameran, tari daerah, vokal group, membuat minuman penyegar dari lidah buaya, dan pacu goni. 

Selain itu, Kuansing berhasil juga keluar sebagai tiga kali juara tiga, masing-masing diraih pada lomba menangkap belut, bola voli putra dan putri.

‘’Alhamdulillah, kita berhasil kembali ke luar sebagai juara umum pada lomba Peda KTNA tahun 2013 di Rohul,’’ kata Kepala Dinas Tanaman Pangan Kuansing Ir H Hardison MP kepada Riau Pos, Senin (10/6).

Menurut Hardison, keberhasilan meraih juara umum pada lomba tingkat provinsi ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama semua pihak yang terlibat dalam lomba ini. ‘’Ini adalah hasil dari kerja sama yang kita jalin, sehingga kita bisa juara,’’ akunya.

Sementara itu, Kabid Perlindungan Tanaman dan Penyuluhan Dinas Tanaman Pangan Kuansing Deflides Gusni SP menambahkan, bahwa kegiatan Peda KTNA ini memiliki target untuk menyejahterakan petani.

Dari kegiatan ini, petani diharapkannya bisa saling tukar pengetahuan tentang pertanian. ‘’Kita bersyukur keluar sebagai juara umum pada lomba ini. Tentunya, kita juga ingin memastikan, bahwa Kuansing bisa,’’ katanya.

Ke depan, Deflides berharap agar para petani di Kuansing semakin termotivasi dan kompak dalam mengikuti lomba apapun dan di tingkat manapun. 

Dengan keberhasilan ini, ia berharap motivasi bagi petani lain di Kuansing agar terus cinta dengan dunia pertanian.

‘’Mari kita pertahankan prestasi ini, semoga kalau kita tetap kompak dan bersatu, kita yakin prestasi ini bisa dipertahankan lagi. Terima kasih semuanya,’’ 
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger