Home » , » 229 Kades/Lurah Kuansing Terima Sepeda Motor Baru"!!

229 Kades/Lurah Kuansing Terima Sepeda Motor Baru"!!

Written By SEDI SUGANDA on Minggu, 05 Mei 2013 | 10.44.00

Sebanyak 229 Kepala Desa (Kades)/ Lurah di Kabupaten Kuantan Singingi akan segera menerima kendaraan roda dua merk Honda jenis Mega Pro. 

Selambatnya pada Mei atau bulan depan, para Kades se-Kuantan Singingi akan mendapatkan jatah sepeda motor baru baru tersebut. Sepeda motor jenis Honda Mega Pro itu akan dibagikan kepada 229 kades/lurah untuk meningkatkan pelayanannya dalam menjalankan roda pemerintahan desa.

Sekretaris Daerah Kuansing Drs H Muharman MPd yang dikonfirmasi melalui Kabag Perlengkapan Yuardi Rais kepada Riau Pos di ruang kerjanyanya, Selasa (9/4) mengungkapkan, bahwa pengadaan sepeda motor untuk Kades/lurah itu diserahkan kepada main dealer atau dealer utama Honda. Jika tak ada aral merintang, 229 unit sepeda motor itu sudah diterima Bagian Perlengkapan awal Mei nanti.

Dikatakan Yuardi, pengadaan sepeda motor ini dilakukan melalui penunjukan langsung. Kebijakan ini dibenarkan Perpres 70/2012, tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Hanya saja, rekanan yang mendapatkan penunjukan langsung harus main dealer dari produk yang dipesan. ‘’Banyak keuntungan yang bisa diperoleh dari penunjukan langsung kepada main dealer,’’ kata Yuardi.

Disebutkannya, dari sisi waktu pesanan melalui main dealer akan tiba tepat waktu. Selain itu harga jauh lebih murah dari pada pengadaan dilakukan melalui pelelangan. Karena itu, kata Yuardi, dari alokasi anggaran sebesar Rp5.312.800.000. Dana yang terpakai untuk pengadaan 229 unit sepeda motor itu hanya sebesar Rp4.228.714.000. ‘’Jadi ada penghematan anggaran sebesar Rp1.084.086.000,’’ jelas Yuardi.

Yuardi menyebutkan lagi, anggaran sebesar Rp4.228.714.000 itu merupakan total dari harga kendaraan Rp18.446.000 per unit. Harga ini jauh di bawah dari harga sepeda motor Honda Mega Pro yang dijual dealer resmi di Teluk Kuantan. ‘’Dealer resmi tidak bisa membuka harga serendah itu,’’ kata Yuardi.

Ditambahkan, selain pengadaan sepeda motor, untuk tahun anggaran 2013 ini Bagian Perlengkapan juga mengalokasikan anggaran untuk pengadaan kendaraan roda empat sebanyak 24 unit. Diantaranya 5 unit mobil dinas untuk Staf Ahli, 3 unit untuk Kepala Dinas, 8 unit untuk Kabag Setda, 2 unit untuk Kabid Bappeda,  satu unit mobil pick up double gardan untuk Dinas Perkebunan dan satu unit mobil keren untuk perbaikan lampu jalan yang akan diserahkan kepada dinas Pasar, kebersihan dan Pertamanan.

Yuardi menyebutkan juga, rekanan pengadaan mobil dinas itu sudah siap untuk menyerahkan sebagian dari unit mobil dinas yang kini sudah tiba di Pekanbaru. Namun pihaknya masih menolak karena pesanan belum tiba semuanya. ‘’Biar ditunggu tiba semua baru kita terima,’’Ulasnya.!!
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger