Home » , » Kawasan Seberang Kuantan Singingi Diusulkan Jadi Minapolitan

Kawasan Seberang Kuantan Singingi Diusulkan Jadi Minapolitan

Written By SEDI SUGANDA on Minggu, 05 Mei 2013 | 10.55.00

TELUK KUANTAN (RP) - Kawasan Seberang Sungai Kuantan, masing-masing kawasan Desa Seberang Taluk, Desa Seberang Taluk Hilir dan Desa Pulau Kedundung, diusulkan untuk menjadi kawasan agrobisinis yang lebih dikenal dengan kawasan minapolitan. Wacana itu disampaikan Kepala Desa Seberang Taluk Hilir Ir Emil Harda MSc MBA saat melayur jalur Desa Seberang Taluk, Sabtu (6/4) malam.

Menurut Emil, wacana untuk menjadikan kawasan Seberang menjadi kawasan minapolitan sudah disepakati rekannya kepala desa tetangga seperti Kades Seberang Taluk dan kades Pulau Kedundung. ‘’Sudah dibahas dengan rekan Kades desa tetangga, mereka sangat setuju,’’ kata Emil.

Wacana ini lahir, menurut Emil, setelah mencermati kondisi lahan di ketiga desa tadi. Saat ini lahan tidur diketiga desa itu relatif luas. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sektor pertanian dalam arti luas. Langkah terbaik menurut Emil adalah dengan memanfaatkan lahan tidur itu sebagai lahan pendukung program minapolitan.

Emil yakin program minapolitan akan memberikan dampak yang signifikan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Program ini akan menggalakkan sektor agrobisnis, agroindustri dan agrowisata. Sehingga program minapolitan nantinya juga memuka lapangan kerja bagi pencari kerja khususnya diketiga desa tersebut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger