Home » , , » Bupati Kuansing Kesal.!! Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki

Bupati Kuansing Kesal.!! Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki

Written By SEDI SUGANDA on Kamis, 25 April 2013 | 11.43.00

Bupati Kuansing Kesal Jalan Amblas Tak Kunjung Diperbaiki
"Beringin Jaya"

TELUK KUANTAN (RP) - Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis menyesalkan sikap Pemerintah Provinsi Riau yang tak kunjung memperbaiki jalan provinsi yang amblas, di Desa Beringin, Teluk Kuantan, Kecamatan Kuantan Tengah.

“Sekarang coba lihat jalan provinsi bentuknya seperti apa. Tak ada sedikitpun niat mereka (Pemprov Riau) untuk memperbaikinya,” ujar Bupati H Sukarmis di hadapan ratusan masyarakat Pangean pada pelantikan kepala desa, Senin (7/1) lalu.

Sukarmis mendesak agar Pemprov Riau secepatnya memperbaiki ruas jalan provinsi yang rusak, terutama jalan amblas yang ada di sekitar kota Teluk Kuantan. “Kita minta supaya jalan provinsi yang rusak diperbaiki,” kata Sukarmis.

Sementara itu, jalan provinsi yang amblas sepanjang 50 meter di sudut kota Teluk Kuantan, kini kian mengancam keselamatan para pengguna jalan.

 Kerap kali para supir yang membawa angkutan sawit dan barang mengeluhkan semakin parahnya ruas jalan tersebut. Terlebih lagi, para supir yang tidak mengetahui amblasnya jalan itu, tentu akan tetap melaju dengan kencang, hingga mengancam keselamatan jiwanya.

Kondisi ini bisa saja menyebabkan mobil terbalik atau pun juga menambrak kendaraan lain. Pasalnya, kedalaman jalan yang amblas bila dibandingkan dengan dasar aspal jalan diperkirakan amblas sudah mencapai 1 meter.

Di samping itu, jalan yang amblas itu juga sudah berlubang. Diperkirakan, gorong-gorong di sekitar jalan amblas sudah pecah termasuk juga aspalnya yang sudah berlubang, sehingga air yang mengalir di gorong-gorong sudah mulai terlihat mengalir di ruas jalan yang amblas diatas permukaan jalan.

“Jalan ini yang sangat kami takutkan. Sehingga setiap kami lewat, memang harus hati-hati, karena, kalau salah kita pilih ruas jalan yang bagus, bisa-bisa mobil (angkutan sawit) terbalik,” ujar Imus, salah seorang supir pengangkut sawit, Senin (7/1).

Diungkapkan Imus, sudah pernah terjadi kecelakaan di ruas jalan ini, sekitar dua pekan lalu. Dimana, mobil dari arah Rengat yang hendak menuju Sumbar melaju begitu kencang, sehingga tepat di ruas jalan yang amblas, mobil tersebut langsung terbalik.

“Kami sangat berharap, jalan ini memang harus diperbaiki, karena sudah menelan pernah terjadi kecelakaan. Kalau tetap dibiarkan, entah kendaraan apalagi yang akan terbalik,” sebut Imus.

Sementara, anggota DPRD Provinsi Riau H Abu Bakar Siddik SSi juga mendesak PU Provinsi Riau untuk memperbaiki ruas jalan amblas yang ada di Kuansing. Karena Abu menilai, ruas jalan ini memang mengancam keselamatan jiwa para pengendara.

“Sudah berulang kali kita minta PU Riau untuk memperbaikinya, tapi tak juga diperbaiki. Jalan amblas ini harus segera diperbaiki, karena sudah sangat memprihatinkan,” ujar politisi Golkar ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger