Home » , » Bupati Tinjau UN di Daerah Perbatasan

Bupati Tinjau UN di Daerah Perbatasan

Written By SEDI SUGANDA on Rabu, 24 April 2013 | 10.02.00



UAN-SINGHIL 1TELUK KUANTAN – Tak ingin peringkat kelulusan UN Kuansing anjlok, Bupati Kuansing H Sukarmis kembali melakukan gebrakan dengan melakukan monitoring sejak pukul 05.00 Wib subuh. Kali ini Bupati meninjau langsung sekolah di perbatasan Kuansing – Kampar, yang berjarak lebih kurang 70 KM dari kota Teluk Kuantan.
“Saya ingin memastikan UN ini berjalan lancar di Kuansing, karena itu saya tinjau lebih dulu kecamatan yang paling jauh. Sebab sekolah yang luput dari jangkauan ini yang biasa nya mengalami kendala, sedang sekolah dalam kota punya jalur kkordinasi ya ng baik,” kata Bupati di sela kunjungan di SMPN 1 Tanjung Pauh kecamatan Singingi Hilir dan SMPN 1 Koto Baru kecamatan Singingi Hilir.
Sejauh ini da ri pantauan dan informasi yang diperoleh Bupati, pelaksanaan ujian tak ada kendala berarti. Hanya dia melihat siswa masih gamang mengerjakan soal. “Tapi mudah-mudahan dengan arahan dari para guru dan latihan sebelumnya para siswa dapat mengatasi soal yang ada,” ujar Bupati saat meninjau yang saat itu juga didampingi Asisten II Marduyut dan Kabag Umum Setda Kuansing,Hendra,AP,MSi, Staf Ahli Bupati, Sekwan dan Kadispenda. Namun di sayangkan, dalam kunjungan itu Bupati tak di dampingi Kadis Pendidikan yang sebenarnya punya “gawe”. Tak jelas alasan ketidakhadiran pihak Disdik tersebut, namun demikian pengawasan dan monitoring yang di lakukan Bupati berjalan lancar.
Disela kunjungan, Bupati pun mendapatkan keluhan dari sejumlah kepala sekolah dan guru, baik soal guru yang kurang hingga terbatasnya ruang belajar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger