Home » , » BUPATI LANTIK 77 PEJABAT

BUPATI LANTIK 77 PEJABAT

Written By SEDI SUGANDA on Sabtu, 27 April 2013 | 12.23.00


Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis melantik 77 orang pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, yang dilangsungkan di pelataran Parkir Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan. Pelantikan ini, selain di hadiri Bupati H.Sukarmis, Hadir dalam pelantikan tersebut Wakil Bupati Drs. H Zulkifli Msi, Ketua DPRD Kuansing Muslim Ssos, Kapolres Kuansing AKBP Wendry Purbyantoro SH, Perwakilan Kejari Teluk Kuantan, Pabung Dandim Inhu-Kuansing Rio Purwantoro, Sekretaris Daerah Drs. Muharman Mpd dan Para Pejabat eselon di lingkungan Pemkab Kuansing.
Dalam pelantikan itu, terdapat 13 orang di eselon III, dan 64 orang di eselon IV, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Kuantan Singingi Nomor 821.23/BKD-02/181 Tanggal 24 April Tentang Pengangkatan Pejabat Eselon III dan IV di lingkungan  Pemkab Kuansing. Mereka ini dirotasi sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki, disamping itu, mereka juga di tempatkan pada jabatan yang masih kosong di berbagai instansi.
Pejabat eselon III yang dilantik tersebut adalah Hendra Yusman ST MT yang sebelumnya menjabat Kabid Perlindungan dan Konservasi Kawasan Dishut, sekarang menjabat Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja. Jomari SPd yang sebelumnya menjabat Kabid Pendidikan Prasekolah, Sekolah Dasar dan Non Formal Dinas Pendidikan Kuansing, sekarang menjabat Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan. Kemudian, Pramudio Nandar SP yang sebelumnya menjabat Kabid Pemdbinaan dan Pengawasan Usaha Dinas Perkebunan sekarang menjabat Sekretaris Dinas Kehutanan.
Selanjutnya, Budi Asrianto Ssos Msi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Camat Pucuk Rantau sekaran menjabat Camat Pucuk Rantau. Drs H Yuli Hermanto MM yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Sosial dan Tenaga Kerja sekarang menjabat Kabid Pendidikan SLTP, Menengah Uum dan Menengah Kejuruan Dinas Pendidikan. Drs Linskar yang sebelumnya menjabat Kabid Investasi di Badan Lingkungan Hidup, Promosi dan Investasi (BLHPI) sekarang menjabat Kabid Prasekolah, Sekolah Dasar dan Pendidikan Non Formal Disdik.
Lalu, Arwin Ssos yang sebelumnya menjabat Kasubbag Keuangan Dinas Kesehatan sekarang menjabat Kabid Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Kesehatan. Seterusnya, dr M Irvan Husin yang sebelumnya merupakan fungsional Diskopindag jadi Kabid Perlindungan dan Kawasan Dishut. Lalu, H Asri Taufik yang sebelumnya menjabat Kabid Pengembangan SDM Diskes sekarang menjabat Kabid Investasi BLHPI.
HM Saleh Ssos MM yang sebelumnya menjabat Kasubid Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera BPMPKB Kuansing di lantik sebagai Kabid Pemerintahan Desa BPMPKB. Kemudian, Harjunaidi SSos yang sebelumnya menjabat Sekretaris Kecamatan Pucuk Rantau. Sedangkan Drs Masnur Judin MM yang sebelumnya menjabat Kabid Pemerintahan Desa menjadi Sekretaris Kecamatan Benai.
Selain melantik 13 pejabat eselon III, Bupati H Sukarmis juga melantik 64 orang pejabat eselon IV. Diantara eselon IV yang dilantik tersebut, juga dilantik satu orang Lurah, yakni Lurah Beringin jaya, Kecamatan Sentajo Raya, yang di jabat oleh Zulmaswan.
Dalam sambutannya, Bupati H Sukarmis menghimbau agar pergantian pejabat ini dapat disikapi secara arif dan bijaksana. Menurutnya, pergantian ini merupakan hal yang wajar sebagai aparatut yang senantiasa mengabdi kepada masyarakat, Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini adalah untuk mengisi kekosongan jabatan. Lalu, pertimbangan lainnya adalah dapat bekerja sama dengan baik, loyal profesional, punya dedikasi dan tanggung jawab. “Seseorang PNS harus memiliki wawasan dan pengembangan tugas untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, “kata Sukarmis”.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger