Home » , , » Perampok Tembak Korban, Uang Rp150 Juta Dibawa Kabur

Perampok Tembak Korban, Uang Rp150 Juta Dibawa Kabur

Written By SEDI SUGANDA on Minggu, 28 April 2013 | 16.17.00


TELUK KUANTAN-Masyarakat Kabupaten Kuansing dikejutkan dengan aksi rampok bersenjata api. Kedua perampok ini dalam beraksi tergolong berani. Sebab, mereka tidak menggunakan helm atau sebo penutup wajah, sehingga wajah mereka dengan mudah dikenali.

Duanya beraksi tak jauh dari simpang jalan menuju eks trans Desa Kampung Baru Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, Rabu (17/10 ) sekitar pukul 10.00 WIB pagi. Ketika merampok, pelaku menembak satu korban pada bagian perut sebelah kanan. Korban tersebut adalah supir yang mengendarai mobil Hilux hitam BM 9778 KB yang diketahui bernama Rudi Kasminto, warga Kuantan Sako.

Informasi yang diperoleh dari lokasi kejadian menyebutkan, bekas tembakan pelaku masih terlihat di mobil, karena pintu bagian atas mobil masih meninggalkan bekas lobang setelah ditembus peluru. Korban yang tertembak dilarikan ke RSUD Teluk Kuantan bersama temannya, Imri yang berada dalam mobil tersebut bernama.

Namun karena peluru masih bersarang diperut Rudi, pihak RSUD Teluk Kuantan merujuk korban ke Pekanbaru untuk dilakukan operasi bedah untuk mengeluarkan peluru yang masih berada dalam perut. Rudi berangkat ke Pekanbaru menggunakan mobil ambulan RSUD Teluk Kuantan dan masih dalam keadaan sadar walaupun peluru bersarang dalam perutnya.

"Setelah kita periksa proyektil masih didalam perut tertinggal, sudah dikonsul harus rujuk ke Pekanbaru. Kita telah lakukan perawatan sementara," kata Kesya, dokter yang menangani korban saat itu di RSUD Teluk Kuantan. 

Menurut Imri, dia sempat melihat plat nomor motor yang dikendarai dua perampok. "Saya hanya lihat nomor platnya 3916, kalau yang lainnya tidak terlihat, karena setelah ambil uang  mereka langsung kabur," urainya.

Dikatakan, saat kejadian mobil sedang berhenti. Tiba-tiba perampok datang langsung mengeluarkan tembakan dan membuka pintu belakang dan mengambil uang yang diletakan ditempat duduk bagian belakang mobil yang jumlahnya sekitar Rp150 juta. "Aksi kawanan perampok tersebut juga tergolong berani. Mereka tidak menggunakan helm atau sebo. Saya lihat wajah orangnya, kalau perawakannya keduanya berbadan besar," katanya.

Saat ini, tim Satreskrim Polres Kuansing masih melakukan pengejaran terhadap kawanan perampok tersebut yang berhasil kabur setelah melakukan aksinya. "Tim masih melakukan pengejaran," kata Kasubag Humas Polres Kuansing, AKP Azhari.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kuansing_Terkini - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger